Kuskus Maroko Dengan Kembang Kol Panggang & Bawang Putih

Couscous adalah bahan yang luar biasa untuk disajikan bersama semur dan saus, berfungsi sebagai spons sempurna untuk rasa. Tetapi yang lebih baik lagi, couscous membuat banyak hidangan menarik dan lezat dengan sendirinya, seperti kembang kol & couscous bawang putih panggang yang terinspirasi dari Maroko ini – kombinasi rasa dan tekstur yang lezat. Pelajari cara membuatnya…

Couscous Maroko Dengan Kembang Kol & Bawang Putih Panggang ini adalah salah satu lauk paling lezat yang pernah ada. Saya katakan lauk, bisa dengan mudah menjadi makanan tersendiri. Tapi, saya tidak bisa mengatakan tidak untuk memasangkan couscous dengan saus, jadi saya biasanya menemani saya dengan sesuatu seperti Kefta Tagine Maroko yang super-sederhana-super-lezat. Tetapi bahkan ketika saya tidak melakukannya, salad ini selalu menjadi pemenang!

Apa itu couscous?

Sebenarnya couscous adalah sejenis pasta. Tepung semolina gandum durum dikombinasikan dengan air dan pada gilirannya menciptakan bola berukuran butiran kecil. Mereka terlihat seperti gandum bulghur atau quinoa tetapi sebenarnya bukan biji-bijian sama sekali. Couscous adalah makanan pokok di Afrika Utara dan dimakan secara luas di Maroko, Tunisia, dan Aljazair. Couscous sering kali dikukus, segar atau dikeringkan dan direhidrasi dan mudah ditemukan di sebagian besar supermarket. Rehydrating couscous itu sederhana dan cepat, menjadikannya salah satu favorit saya, makanan pokok bebas repot untuk disajikan di samping.

Rasa tak berujung!

Saya menggunakan kaldu atau kaldu untuk merehidrasi couscous yang dikombinasikan dengan sedikit jintan bubuk untuk bumbu yang menghangatkan – gunakan kaldu sayur atau kaldu daging – saya akan sering menambahkan sedikit ghee atau mentega pada tahap ini juga untuk menambah rasa. Di Maroko mereka menggunakan mentega fermentasi yang disebut ‘smen’ dalam couscous – baunya yang funky paling mirip dengan keju biru yang bau, jika Anda siap menghadapi tantangan, buatlah aroma Anda sendiri untuk pengalaman Maroko yang lengkap.

Dengan atau tanpa Smen, penggunaan kaldu dan mentega membantu kami memulai dengan baik. Dan ketika menambahkan kembang kol dan bawang putih panggang yang sangat alami, rasanya benar-benar mulai berkembang (saya juga memanggang sedikit bawang bombay dan cabai merah juga untuk mendapatkan rasa manis). Untuk mengimbangi sayuran panggang, saya menambahkan tomat asam segar dan kemudian seluruh acara dilengkapi dengan sedikit lemon dan segenggam rempah segar. Ini meninggalkan kita dengan perpaduan rasa, warna dan tekstur yang paling menakjubkan!

Hasilnya segar, ringan, dan harum – sangat sederhana dan efektif! Anda dapat bereksperimen dengan bahan apa pun yang Anda miliki di dapur – saya sering menambahkan kacang hijau, buncis, lobak, mentimun, wortel panggang, atau ubi yang sudah dimasak – pilihannya tidak terbatas. Herbal favorit saya adalah peterseli, dill, mint, dan terkadang ketumbar. Ini adalah hidangan serbaguna yang cocok untuk banyak kegunaan, dan pasti selalu penuh dengan rasa.

Resep Maroko dan Mediterania yang lebih lezat

Jika Anda menyukai couscous ini, mengapa tidak mencoba satu atau semua resep Maroko dan Mediterania favorit saya.

Cara membuat Couscous Maroko dengan Kembang Kol & Bawang Putih Panggang

.